Bisa Basi

Indosat (ISAT) Bagi Dividen Rp2,16 Triliun

Jakarta, Bisabasi.id – PT Indosat Tbk (ISAT) memutuskan pembagian dividen sebesar Rp2,16 triliun untuk tahun buku 2023. Keputusan ini telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini (21/5/2024).

Adapun, dividen yang dibagikan setara 48% dari laba bersih perseroan di tahun 2023 lalu yang sebesar Rp4,50 triliun. Nantinya, para pemegang saham akan mendapatkan dividen sebesar Rp268,4 per saham yang akan dibayarkan 30 hari setelah diumumkannya ringkasan risalah rapat.

“Pencapaian kinerja yang solid ini tidak lepas dari hasil kontribusi para karyawan, kolaborasi dengan mitra strategis, pelanggan yang loyal, dan kepercayaan yang diberikan para pemegang saham,” kata Presiden Direktur ISAT, Vikram Sinha dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa (21/5/2024).

Sementara itu, hingga kuartal pertama tahun 2024, perseroan mencatat total laba bersih sebesar Rp1,29 triliun atau naik 39,4% dibandingkan tahun sebelumnya. Di samping itu, EBITDA mengalami peningkatan yang lebih cepat dari pendapatan, dengan pertumbuhan 22,1% mencapai Rp6,50 triliun. 

Lebih lanjut, perseroan berkomitmen untuk melanjutkan ekspansi perluasan jaringan BTS 4G serta peningkatan cakupan distribusi produk dan pelayanan melalui Mini Gerai IM3 dan 3Kiosk ke berbagai pelosok pedesaan, termasuk di wilayah timur Indonesia. 

Selain itu, untuk mendukung transformasi menjadi AI Native TechCo, ISAT akan terus berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia berbasis teknologi, meningkatkan kualitas layanan, dan memperluas konektivitas. Hal itu didukung oleh kemitraan strategis perseroan, melalui anak usahanya, dengan NVIDIA sebagai Cloud Partner Provider pertama di Indonesia serta inisiatif pemberdayaan perempuan dan UMKM.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top