Bisa Basi

BVIC Siapkan Rp 1,6 Miliar untuk Bayar Bunga Obligasi

Jakarta, bisabasi.id – PT Bank Victoria International Tbk (BVIC) telah menyiapkan dana segar untuk pembayaran bunga ke-18 Obligasi Berkelanjutan II Tahap III Tahun 2020.

Pembayaran bunga tersebut, dijadwalkan pada tanggal 1 Oktober 2024 kepada pemegang obligasi yang tercatat di KSEI dengan recording date pada 25 September 2024.

Corporate Secretary PT Bank Victoria International Tbk Caprie Ardira Azhar menjelaskan bahwa, perseroan telah menyiapkan dana sebesar Rp 1.687.500.000 untuk pembayaran bunga obligasi tersebut.

“Obligasi Berkelanjutan II Tahap III Tahun 2020 ini sebesar Rp 60 miliar dengan bunga 11,25%,” jelasnya dalam keterbukaan informasi BEI. (24/9).

Diketahui sebelumnya, PT Bank Victoria International Tbk (BVIC) menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2024 dengan nilai pokok sebesar Rp 500 miliar. Nantinya, seluruh dana dari Obligasi tersebut akan digunakan perseroan untuk modal kerja dalam bentuk pemberian kredit.

Manajemen Bank Victoria mengungkapkan surat utang ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan III Bank Victoria, dengan target dana sebesar Rp 1 triliun. Obligasi ini diterbitkan tanpa warkat dan ditawarkan dengan nilai 100% dari jumlah pokok obligasi.

Adapun, tingkat bunga yang diberikan sebesar 9,50% per tahun dan jangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi. Surat utang yang diterbitkan oleh BVIC, telah mendapatkan peringkat idA- (Single A minus) dari PT Pemeringkatan Efek Indonesia atau Pefindo.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top