Bisa Basi

Ciputra Development (CTRA) Bagikan Dividen Rp 389 Miliar

Jakarta, bisabasi.id – PT Ciputra Development Tbk (CTRA) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) telah menyetujui pembagian dividen tunai kepada pemegang saham total sebesar Rp389 miliar, atau Rp21 per saham. Dividen tunai ini adalah 21% dari alokasi penggunaan laba bersih tahun buku 2023.

Sepanjang 2023, Ciputra Development berhasil mencetak marketing sales sebesar Rp 10,2 triliun, sedangkan untuk pendapatan berhasil tumbuh sebesar Rp 9,3 triliun dan laba bersih sebesar Rp 1,8 triliun. Pencapaian tersebut diraih karena adanya komitmen dari seluruh manajemen dalam meningkatkan performa kinerja di tengah tantangan perekonomian.

Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk Candra Ciputra menyampaikan, selama tahun 2023 kami berhasil meluncurkan 3 proyek baru dan lebih dari 9 klaster/ruko baru di proyek-proyek yang telah berjalan. Gencarnya peluncuran proyek dan klaster ini karena kami terus berupaya untuk tetap agresif menjaga momentum pertumbuhan bisnis.

“Klaster baru yang diluncurkan selama tahun 2023 antara lain klaster Rochester Park – klaster Sentosa Cove – ruko Orchard Avenue di CitraLand Gama City Medan, klaster Pelican Hill – klaster Attic House – ruko One Arcade di CitraLand Surabaya, klaster Aeroville Extension – klaster Forris Private – ruko The Garden – ruko Aeroprime di CitraGarden City Jakarta, klaster Varenna dan Le Sentier di CitraRaya Tangerang, ruko C-Walk di CitraLand City Losari Makassar”, ujarnya. (20/6).

Q1-2024 CTRA Berhasil Kantongi Marketing Sales Rp 3,3 Triliun

Sementara itu, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan CTRA Tulus Santoso menambahkan di sepanjang kuartal-I 2024 realisasi marketing sales perseroan telah mencapai 30% dari target yang dicanangkan atau sebesar Rp 3,3 triliun. Menurut Tulus, pencapaian tersebut jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan pencapaian di triwulan pertama tahun sebelumnya.

“Faktor pendukung yang kami miliki antara lain karena Ciputra memiliki reputasi sebagai perusahaan yang baik dan terpercaya sehingga menjadi pilihan utama bagi pelanggan. Hal ini akan terus kami jaga dengan dukungan dari jajaran manajemen yang berpengalaman dan inovasi produk yang berkesinambungan”, imbuhnya.

Head of Investor Relations CTRA Aditya Ciputra Sastrawinata menjelaskan untuk mendukung pencapaian target marketing sales tahun 2024, CTRA meluncurkan proyek baru dan juga klaster baru di proyek yang sedang berjalan.

“Dari triwulan 2-2024 sampai akhir tahun, kami rencana akan meluncurkan 1 proyek baru, CitraLand Gresik Kota di Jawa Timur, dan berbagai peluncuran klaster dan ruko baru di proyek yang sedang berjalan seperti di CitraGarden Serpong, CitraLand Gama City Medan, Citra City Sentul, dan CitraLand Surabaya. Secara total sampai akhir tahun, kami rencana akan meraih antara Rp3,5 dan Rp4,0 triliun dari peluncuran-peluncuran baru tersebut, dan sisanya akan datang dari penjualan stok”, tutupnya.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top