Bisa Basi

Volume Penjualan AVIA Naik Dua Digit di Kuartal IV 2023

Jakarta, bisabasi.id – PT Avia Avian Tbk (AVIA) menutup tahun 2023 dengan pencapaian positif dalam pertumbuhan volume penjualan. Kuartal IV- 2023, volume penjualan AVIA naik dua digit dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Pertumbuhan ini didukung oleh peluncuran beberapa produk ekonomis yang terbukti dapat diterima dengan baik oleh pelanggan. Pencapaian dan tren positif di kuartal IV-2023 membuat AVIA meyakini laba bersih dan EBITDA sepanjang 2023 bisa tumbuh dua digit.

Hal itu juga memberikan optimisme dan fondasi yang kuat bagi AVIA untuk mencapai pertumbuhan kinerja operasional dan kinerja keuangan yang semakin pesat dan tinggi atau double digit growth di tahun 2024.

Pencapaian kinerja positif tersebut merupakan bukti atas komitmen dari AVIA untuk senantiasa memberikan performa terbaik sebagai pemimpin pasar cat dekoratif di Indonesia. Selain itu, ini tidak terlepas dari konsistensi AVIA dalam menjalankan berbagai strategi pemasaran dan penjualan yang komprehensif dan mencakup seluruh konsumen yang terlibat.

Hal itu termasuk toko ritel, tukang cat, kontraktor, dan juga pemilik rumah (home owners), serta pengembangan portofolio produk AVIA yang semakin lengkap dan inovatif. Ini semakin memberikan kepuasan kepada para pelanggan. AVIA juga secara berkesinambungan terus meningkatkan kualitas pelayanan yang maksimal kepada para pelangganya

Inisiatif baru AVIA yang menawarkan jasa express delivery, di mana dalam waktu dua jam barang akan diterima oleh pelanggan. Hal ini adalah wujud nyata dari komitmen AVIA untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

“Jaringan pusat distribusi AVIA yang terbesar dan dengan cakupan paling luas di Indonesia, memungkinkan AVIA memberikan layanan terdepan tersebut kepada para pelanggan AVIA,” tulis manajemen AVIA dalam siaran pers, yang dikutip Jumat (26/01/2024).

Sampai akhir Desember 2023, AVIA telah memiliki sebanyak 118 pusat distribusi milik sendiri, ditambah dengan 14 pusat distribusi mini dan 40 pusat distribusi pihak ketiga.

Dalam hal inovasi produk, AVIA didukung dengan tim dan fasilitas research, development, and innovation (RDI) yang solid dan berkomitmen tinggi dalam menghasilkan beragam produk inovatif untuk melengkapi portofolio produk dari berbagai merek dan kategori yang sudah ada.

“Dengan rangkaian produk yang lengkap, meliputi semua range harga, mulai dari ekonomis, medium, sampai dengan premium, AVIA berada di posisi yang strategis untuk terus memperbesar pangsa pasar, serta mampu menciptakan pertumbuhan kinerja yang semakin pesat, sehat, dan berkesinambungan,” papar manajemen AVIA.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top