Bisa Basi

Xolare RCR Energy (SOLA) Bakal Bangun Pabrik di IKN Nusantara

Jakarta, bisabasi.id – PT Xolare RCR Energy Tbk (SOLA) saat ini tengah menyiapkan rencana untuk melakukan pembangunan pabrik baru di kawasan IKN Nusantara. Rencana perseroan untuk masuk ke kawasan IKN Nusantara bukan isapan jempol belaka, dikarenakan manajemen SOLA sudah membeli aset berupa Tanah di IKN.

Presiden Direktur PT Xolare RCR Energy Tbk Mochamad Bhadaiwi mengatakan, perseroan saat ini tengah menunggu perizinan ke pihak Otorita IKN untuk peralihan tanah yang telah dimiliki. Pasalnya, kawasan IKN merupakan kawasan khusus sehingga tidak bisa sembarangan dalam melakukan pembangunan pabrik.

“Sebenarnya kita sudah siap, cuman harus izin ya. Karena itu kan di IKN daerah khusus dan kita belum bisa dapat persetujuan sih”, katanya saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (8/5).

Bhadaiwi berharap, perizinan dari pihak Otorita IKN bisa didapatkan dalam waktu dekat sehingga perseroan sudah bisa mulai melakukan pembangunan di tahun 2024.

“Untuk di IKN tahun ini juga kita mau bangun. Sedangkan, nilai investasinya sekitar Rp 10 miliar”, tambahnya.

Selain memiliki rencana untuk membangun pabrik di kawasan IKN, perseroan juga berencana untuk memperluas pabrik yang dimiliki di Demak, Jawa Tengah dan Muara Enim, Sumatera Selatan. Adapun, nilai investasi yang digelontorkan akan menggunakan dana dari hasil IPO.

“Kemudian ada perluasan pabrik kita yang ada di Demak dan Muara Enim”, tutupnya.

PT Xolare RCR Energy Tbk di sepanjang tahun ini menargetkan pendapatan bisa tumbuh sebesar Rp 115 miliar, sedangkan untuk laba bersih sebesar Rp 30 miliar.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top