Bisa Basi

Kuartal II-2024, AGRO Salurkan Kredit Sebesar Rp 6,8 Triliun

Jakarta, bisabasi.id – Sepanjang kuartal II-2024 PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) telah menunjukkan kinerja yang cemerlang dan semakin optimis untuk pencapaian target hingga akhir tahun 2024, karena fundamental yang semakin kuat, salah satunya dicerminkan oleh pertumbuhan laba yang konsisten dan performa kinerja bisnis digital yang semakin menguat.

Adapun total kredit AGRO pada kuartal II-2024 mencapai Rp 6,8 Triliun atau tumbuh sebesar 12,1% (yoy). Pertumbuhan tersebut turut menopang pertumbuhan Total Aset Bank Raya di Kuartal II/2024 menjadi sebesar Rp13,1 Triliun atau tumbuh 9,0% (yoy). Seiring dengan pertumbuhan kredit, pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp8,7 Triliun atau tumbuh 5,7% secara year on year. Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga terus digenjot terutama dari pertumbuhan Digital Saving yang tumbuh sebesar 22,3% (yoy) menjadi Rp891,6 Miliar dan volume transaksi yang tumbuh sebesar 12,5% (yoy) menjadi Rp1,6 Triliun

Direktur Utama PT Bank Raya Indonesia Tbk Ida Bagus Ketut Subagia mengungkapkan, dengan adanya permintaan pasar yang tinggi terhadap produk perbankan digital, Bank Raya melihat kesempatan untuk berinovasi dengan semakin luas.

“Maka kolaborasi menjadi pendongkrak untuk pertumbuhan bisnis kami, agar semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan produk digital Bank Raya. Sehingga ke depan, kami akan terus memperluas dan memperdalam kolaborasi dengan sejumlah ekosistem dan komunitas,” ungkap Ida Bagus dalam Public Expose Live yang dilakukan secara daring melalui Zoom. (28/8).

Berkat kinerja yang membaik, AGRO berhasil membukukan laba bersih di kuartal II-2O24 sebesar Rp 20 Miliar dengan kenaikan 115,9% secara (yoy). Pencapaian kinerja Bank Raya yang terus bertumbuh tercermin dari rasio profitabilitas dan efisiensi Bank Raya yang juga terus menunjukkan perbaikan.

“Performa kinerja keuangan yang semakin solid ini juga diperkuat dengan inovasi bisnis digital yang semakin lengkap. Sepanjang Semester I/2024, Bank Raya telah meluncurkan berbagai produk yang menyasar pada segmen mikro dan kecil serta komunitas seperti QRIS Merchant untuk para pelaku usaha, dan Saku Bersama,” imbuhnya.

AGRO Dorong Program Unggulan Online to Offline

Bagus menambahkan, Bank Raya juga akan terus mendorong keunggulan Online to Offline (O2O) untuk semakin mempermudah akses nasabah melalui Community Branch kami yang tersebar di berbagai daerah yang akan dioptimalkan untuk eksplorasi potensi dalam pemberdayaan komunitas-komunitas guna mendorong pertumbuhan transaksi di Bank Raya.

“Kekuatan Bank Raya sebagai bank digital dengan jaringan Online to Offline (O2O) terluas di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top