Bisa Basi

Jokowi : Keppres Kepindahan ke IKN Bakal Diteken Prabowo

Jakarta, bisabasi.id – Presiden Joko Widodo kembali menegaskan terkait Keputusan Presiden (Keppres) kepindahan ke Ibu Kota Negara (IKN) di Nusantara, Kalimantan Timur yang hingga saat ini belum ditandatangani oleh dirinya. Menurut Jokowi, pemindahan ke IKN Nusantara tidak hanya urusan fisik semata tetapi membangun ekosistem di sekitar wilayah tersebut yang diperlukan.

“Yang namanya pindah Rumah Sakit (RS) harus siap, Pendidikan siap dibutuhkan oleh anak – anak mulai dari TK-SMK, kemudian keramaian ada restoran, masalah logistik di mana mencari suatu barang inginbeli barang, semua harus siap. Kalo sekarang, aparatemen siap kantor belum,” jelas Jokowi saat menghadiri Nusantara TNI Fun Run 2024 di Kawasan IKN pada Minggu (6/10/2024). (8/10).

Ketika ditanya lebih lanjut terkait Keppres, mantan Walikota Solo ini memberikan sinyal yang seharusnya menandatangani Keppres adalah Presiden Terpilih yakni Prabowo Subianto.

“Ya mestinya gitu, Presiden baru Bapak Prabowo,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengakui jika dirinya tidak ingin IKN memiliki kesan sebagai proyek Presiden. Menurutnya, pembuatan IKN melalui sejumlah tahapan dan persetujuan banyak pihak yang menurutnya sesuai dengan aturan konstitusional di Indonesia. Hal ini Ia sampaikan dalam pidato sambutannya di Rakornas Baznas 2024 di Istana Negara IKN, Rabu (25/9/2024).

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top