Bisa Basi

Berikan Layanan Prima, 462 Cabang BSI Siap Layani Nasabah di Akhir Pekan Sepanjang November

Jakarta, bisabasi.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen terus meningkatkan layanan jasa perbankan syariah untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Salah satunya dengan menyediakan layanan operasional akhir pekan (weekend banking) selama November 2023 di 462 kantor cabang di Indonesia.

Sekretaris Perusahaan BSI Gunawan Arif Hartoyo mengatakan 462 kantor cabang perseroan akan memberikan layanan operasional pada tanggal 4, 5, 11, 12, 18, 19,25, dan 26 November 2023. Kantor-kantor cabang BSI yang telah ditentukan tersebut, akan membuka layanan operasional terbatas mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 14.00 WIB.

“BSI mengadakan layanan operasional di luar hari kerja atau hari libur agar nasabah tetap mendapatkan layanan untuk transaksi yang dibutuhkannya. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada nasabah,” katanya.

Gunawan memaparkan terdapat sejumlah layanan yang siap dilakukan oleh kantor-kantor cabang BSI selama akhir pekan tersebut. Pertama, layanan transaksi tarik dan setor. Kedua, layanan pemindahbukuan.

Ketiga, untuk layanan customer care. Terakhir, layanan yang dapat diperoleh melalui kantor cabang BSI pada akhir pekan ini yakni penyetoran khusus untuk nasabah institusi dan mitra bayar.

“Kami berharap inisiatif BSI untuk membuka operasional sejumlah kantor cabang pada akhir pekan ini dapat melayani dan menjembatani kebutuhan para nasabah,” ujar Gunawan.

Adapun kantor-kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan tersebut tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Seperti di Sumatera yaitu di wilayah Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan Bandar Lampung.

Kemudian, di Jawa yaitu di sekitar Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Tidak ketinggalan sejumlah daerah di Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua.

Layanan Digital Optimal

Di sisi lain, Gunawan menyebutkan bahwa BSI juga menyediakan layanan 24 jam melalui layanan digital. Di antaranya pembukaan rekening dan blokir kartu ATM melalui BSI Mobile, setoran atau penarikan tunai melalui CRM atau ATM, transfer antar rekening atau antar bank bisa melalui BSI Mobile, ATM maupun Internet Banking.

“Kami juga terus meningkatkan pelayanan digital kami melalui transformasi dan inovasi digital untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah,” lanjut Gunawan.

Tercatat hingga September 2023, pengguna BSI Mobile mencapai 5,9 juta user atau bertumbuh 32,8% secara tahunan / year on year (yoy) dengan jumlah 266,3 juta transaksi. Selain itu, saat ini BSI juga sangat mudah dijangkau melalui kehadiran sejumlah merchant QRIS BSI. Jumlahnya mencapai lebih dari 221.000 merchant di seluruh Indonesia. Sedangkan jumlah ATM lebih dari 2.500 mesin.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top