Jakarta, bisabasi.id – Emiten milik konglomerat Hermanto Tanoko yakni PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) berkomitmen untuk terus memperkuat posisi di pasar dengan melakukan diversifikasi produk serta menerapkan strategi berkelanjutan untuk jangka panjang.
Menurut CEO PT Sariguna Primatirta Tbk Melisa Patricia melihat potensi pasar yang semakin besar seiring dengan jumlah penduduk yang terus meningkat dan pertumbuhan ekonomi yang positif. Manajemen CLEO akan terus melakukan inovasi produk demi merebut ceruk pasar yang besar tersebut.
“Oleh karenanya, CLEO berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan para konsumennya dengan menghasilkan produk yang semakin beragam,” katanya dalam keterangan tertulis. (9/10).
Sementara, untuk memberi landasan kepercayaan konsumen yang kuat terhadap kualitas produknya CLEO memilih untuk menyediakan produk air murni yang diproses menggunakan nano filter berteknologi tinggi untuk menghilangkan kotoran atau Total Dissolced Solids (TDS), sehingga menghasilkan kandungan mineral yang rendah.
“Dari sisi kemasan, sejak awal perusahaan selalu menggunakan kemasan bebas BPA (Bisfenol A), sehingga produk CLEO dijamin aman dan sehat dikonsumsi untuk masyarakat,” pungkasnya.
Praktik keberlanjutan tidak hanya ditempuh melalui inovasi produk dan keberlanjutan finansial, tetapi juga dengan menciptakan ekonomi sirkular melalui daur ulang plastik yang telah digunakan (r-PET), yang telah tersertifikasi dengan kandungan daur ulang sebesar 10 persen, 50 persen, hingga 100 persen untuk beberapa jenis produ
“Selain itu, pada bulan Juli lalu, pabrik di Pandaan, Jawa Timur, berhasil lulus sertifikasi ketat industri hijau,” kata dia.
Seperti diketahui, CLEO memiliki dua segmen air minum, yakni segmen botol dan non-botol dimana masing-masing memiliki kategori produk tersendiri. Perseroan mendiversifikasi dan melakukan inovasi produk sesuai kebutuhan pelanggan, mulai dari produk dengan berbagai kapasitas, produk yang diperuntukkan untuk Horeca (Hotel, Restoran, Cafe) serta untuk konsumsi rumah tangga, produk premium, produk galon dengan teknologi smart handling dan non-spill cap, hingga kini memproduksi sparkling water.