Jakarta, bisabasi.id – PT Home Credit Indonesia yang merupakan perusahaan pembiayaan yang berorientasi kepada kebutuhan konsumen, memperkuat komitmennya untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat di Indonesia. Home Credit juga menghadirkan aneka layanan keuangan yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk bertransaksi membeli beragam produk di Jakarta Fair.
Dalam event tahunan yang berhasil menyedot perhatian 6,7 juta orang dengan nilai transaksi sebesar Rp 7 triliun, Home Credit memanfaatkan momentum tersebut untuk bisa volume pembiayaan selama pameran di Jakarta Fair 2024.

Chief Customer Management & Marketing Officer Home Credit, Cahyadi Poernomo menjelaskan pada event Jakarta Fair tahun ini Home Credit menargetkan nilai transaksinya bisa mencapai Rp 50 miliar. Sementara, hingga hari kesembilan pelaksanaan Jakarta Fair, volume pembiayaan Home Credit menunjukkan hasil yang sangat baik, lebih tinggi 83% dari pencapaian hari kesembilan tahun lalu atau JFK 2023. Kami pun tetap menargetkan untuk menjaring 70% pelanggan baru dari total transaksi di JFK.
Untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan pembiayaan barang, Cahyadi mengatakan Home Credit memiliki limit tinggi hingga Rp30 juta serta tenor panjang hingga 15 bulan melalui program Bunga 0% yang dapat digunakan oleh pelanggan di Jakarta Fair. Di samping itu, Home Credit juga memiliki promo gratis 1x cicilan untuk sejumlah barang yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan jika membayar cicilannya secara tepat waktu.
“Selain promo tersebut, 300 pengguna layanan pembiayaan barang Home Credit selama event JFK juga berkesempatan mendapatkan tabungan senilai total Rp175 juta dari Bank Danamon, yang juga merupakan bagian dari Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG), suatu institusi keuangan global terkemuka. Pengguna pembiayaan barang Home Credit juga berkesempatan mendapatkan cashback sebesar Rp50.000 ketika melakukan transaksi pertama dengan menggunakan layanan paylater Home Credit BayarNanti di Jakarta Fair,” kata Cahyadi. (25/6).
Lebih lanjut Cahyadi mengatakan Home Credit memiliki empat layanan utama yaitu pembiayaan barang, proteksi, paylater dan pembiayaan tunai. Pembiayaan barang serta proteksi dapat digunakan oleh para pelanggan baru, sedangkan paylater dan pembiayaan tunai dapat digunakan oleh para pelanggan terpilih yang sebelumnya telah memiliki kontrak pembiayaan barang.
“Layanan proteksi dari Home Credit adalah layanan yang memberikan manfaat perlindungan bagi pengguna pembiayaan barang untuk sejumlah risiko. Dalam menyediakan layanan yang This item’s classification is Internal. It was created by and is in property of the Home Credit,” sambung Cahyadi.
Berbagai layanan yang ditawarkan oleh Home Credit tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Peningkatan inklusi itu juga disertai dengan upaya membantu masyarakat memahami penggunaan layanan keuangan melalui berbagai kegiatan peningkatan literasi keuangan di berbagai daerah.
Upaya tersebut merupakan langkah nyata Home Credit untuk membuka berbagai kesempatan bagi masyarakat Indonesia dan menjadi mitra keuangan yang terpercaya.