Jakarta, bisabasi.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mencatat transaksi perbankan digital hingga kuartal III-2024 mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan yakni mencapai 1,04 miliar transaksi atau tumbuh 40,9% dengan nilai transaksi Rp 1,104 triliun.
Sementara itu, untuk jumlah pengguna layanan BNI Mobile Banking dan wondr by BNI tercatat melonjak 14,8% menjadi 17,9 juta pengguna. Adapun 70% dari nasabah tabungan BNI dikontribusikan oleh nasabah pengguna wondr by BNI, dan pengguna aktif yang melakukan transaksi di platform digital tersebut mencapai 50%.
Wakil Direktur Utama BNI Putrama Wahyu Setyawan menuturkan, positifnya transaksi digital di emiten dengan kode BBNI menunjukan bahwa solusi perbankan digital yang dilakukan emiten berplat merah tersebut telah memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.
“Hal ini menunjukan bahwa solusi perbankan digital BBNI dapat memenuhi berbagai kebutuhan nasabah dengan baik,” tuturnya dalam Konfrensi Pers di Kantor Pusat BNI, Jakarta. (28/10).
Wahyu melanjutkan, kedua layanan digital yang dimiliki BNI juga menopang produk unggulan perseroan yakni Xpora. Diketahui, Xpora merupakan produk yang menawarkan pelayanan digital kepada para pelaku UKM yang memiliki orientasi ekspor dan ingin meningkatkan kapasitas bisnisnya hingga memperluas pasar.
Sektor manufaktur dan perdagangan dari bidang perikanan, produksi kayu, tekstil dan kerajinan tangan, mendominasi bisnis di Xpora.
“Total kredit untuk nasabah ekspor hingga September 2024 mencapai Rp 31 triliun dari sebelumnya Rp 19,1 triliun pada Desember 2021 dengan Compound Annual Growth Rate (CAGR) 19,2%. Total nasabah yang sudah terlayani mencapai 44.000 UKM,” sambungnya.